Blog ini berisi tentang kumpulan soal-soal, beberapa ilmu pelajaran sekolah, pengembangan diri, dan berbagi pengalaman atau cerita yang bisa membangun mental positif, serta informasi-informasi berguna lainnya.

Selasa, 08 Mei 2012

PIDATO Pemberangkatan TKI


Yang terhormat Bapak Wakil Gubernur Ali Mufiz,
Yang terhormat rekan-rekan calon tenaga kerja Indonesia,
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Sebelumnya marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat TuhanYang Mahakuasa karena hari ini kita senantiasa masih dalam lindungan-Nya sehingga dapat berkumpul di sini.
Bapak Wakil Gubernur dan rekan-rekan calon tenaga kerja Indonesia,
Hari ini merupakan hari yang kita nantikan. Pada hari ini juga para tenaga kerja Indonesia akan dilepas oleh Bapak Wakil Gubernur untuk diberangkatkan ke luar negeri. Kita berharap agar pemberangkatan TKI ini dapat menghindarkan dari jeratan politik percaloan yang selama ini menjerat para TKI. Bahkan, Pemprov akan mewujudkan penanganan TKI melalui program satu pintu dengan penambahan fasilitas laboratorium untuk mengecek kesehatan para TKI sebelum berangkat. Selain itu, juga diharapkan dapat meningkatkan gaji dan  skill TKI sebagaimana tenaga kerja dari negara lain, misalnya, Filiphina dan Muangthai.
Selama ini, tenaga kerja asal kedua negara tersebut selalu dihargai dan digaji lebih tinggi daripada TKI. Oleh Karenanya, Pemprov menyiapkan program penambahan sertifikat terkait de-ngan keahlian mereka (kompetensinya), sehingga gaji TKI bisa minimal sama dengan tenaga kerja asal Filiphina dan Muangthai.
Tujuan diadakannya program tersebut adalah untuk menjamin keselamatan, kesejahtaraan, dan perlindungan bagi TKI. Langkah yang dilakukan adalah diadakannya tes kesehatan  (medical check up) terhadap para TKI yang akan berangkat.
Bapak Wakil Gubernur dan rekan-rekan calon tenaga kerja yang terhormat,
Demikian pidato yang dapat kami sampaikan, semoga rekan-rekan calon tenaga kerja Indonesia dapat bekerja dengan baik di negara tujuan.
Bekerjalah dengan baik dan berlaku dengan sopan di negeri orang karena itulah cermin bangsa Indonesia.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

0 komentar:

Posting Komentar

Semoga Blog Mutiara Gratis ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Aamiin..
Jika ada kekurangan pada blog ini silahkan memberikan komentarnya. Komentar dari sahabat sangat saya harapkan. Terimakasih .